Slideshow

Pages

bus

Afdal, ST

perencanaan jalan,jembatan, irigasi, pengukuran, landcape dan gedung

Kolom Tutorial

Minggu, 06 Februari 2011

Jakarta Akan menjadi Kota Megapolitan yang bener2 luar biasa jika Proyek2 besar 2009 ini akan berjalan dengan mulus dan lancar. Mari kita lihat satu persatu :

1.UI Station 1 and UI Station 2, University Of Indonesia

7-1

Luas Area: 70.400 meter persegi

Gross Floor Area

3.250 meter persegi (UI Stasiun 1)

3.250 meter persegi (UI Station 2)

Tinggi Bangunan(meter) : 14

Tinggi Bangunan(lantai) : 2

Mulai Konstruksi : 2009

Penyelesaian dijadwalkan Tahun: 2010

Universitas Indonesi a atau Universitas Indonesia (UI) menjaga 100 hektar hutan di dalam situs 309-hektar daerah. Dengan enam danau tersebar di daerah kampus, ia menawarkan lingkungan hutan yang harmonis untuk sekolah. Stasiun UI 1 dan Station 2 adalah eksternal dan internal sarana transportasi ke dan dari kampus.

7-2

Stasiun dirancang untuk memadukan dan berhubungan dengan lingkungannya, menghubungkan untuk pejalan kaki dan sepeda trek untuk menyediakan akses yang mudah. perlu, trotoar baru dan trek bersepeda akan dibangun untuk lebih meningkatkan aksesibilitas. Jembatan yang menghubungkan kampus UI ke Stasiun 2 akan menjadi gerbang utama baru bagi pengunjung.

Desain stasiun baru terinspirasi oleh konsep gerakan. Reboisasi kereta api juga telah dilakukan sepanjang sisi rel kereta api, sehingga pepohonan akan bekerja sebagai penghalang atau pemisah antara daerah UI dan Margonda.

2.Taman Ismail Marzuki (TIM)

7-3

Luas Area: 7.2 hektar

Gross Floor Area: 18.720 meter persegi

Tinggi Bangunan (meter): 27

Tinggi Bangunan (lantai): 5

Mulai Konstruksi : Maret 2009

Penyelesaian dijadwalkan : Maret 2010

7-4

Taman Ismail Marzuki adalah tempat tua yang didedikasikan untuk seni. Pemerintah dan Lembaga Arsitektur Indonesia DKI Jakarta menyerukan agar kompetisi desain untuk menghidupkan kembali dan mengubahnya menjadi ruang publik yang bersemangat dan hijau untuk kota reservoir. Andra Matin tim datang dengan memenangkan penghargaan desain.

3. REGATTA The Icon (RTI), a Nautical Theme Superblock in Jakarta

7-5

Setiap negara memiliki ikon gedung: Menara Eiffel di Paris, Pissa Menara Miring di Italia, Piramida di Mesir, dan Patung Liberty di Amerika Serikat. Bagaimana dengan Indonesia? Ikon berikutnya Indonesia akan Regatta, mega proyek kolaborasi antara PT Dharmala Intiland dan PT Global Ekabuana…

Dibuat oleh arsitek WS Atkins yang juga merancang Burj Al Arab di Dubai, Regatta The Icon terdiri dari 10 menara apartemen, hotel, Aqua Park dan Service Apartment di tanah dari 11 hektar. Dengan pemandangan menghadap ke Laut Jawa, perumahan eksklusif tepi pantai Regatta menawarkan konsep hidup..

Kata “Regatta” berasal dari jenis kapal yang digunakan untuk balap.

Manager Proyek BKMB, Aryadi Limansagita mengatakan bahwa pembangunan akan selesai pada November 2009.

4. Area 24

7-6 Luas Area: 24.770 meter persegi

Gross Floor Area: 140.000 meter persegi

Tinggi Bangunan (meter): 130

Tinggi Bangunan (lantai): 30 (kantor); 28 (apar temen)

Mulai Kontruksi: 2009

Penyelesaian dijadwalkan: 2011

7-7

Area 24 serba guna kompleks terletak berdekatan dengan persimpangan bisnis dan kegiatan komersial, di sepanjang garis perifer Jakarta Pusat (Pancoran distrik) dan distrik pemukiman komersial di Jakarta Selatan (Kalibata distrik).

Kompleks perumahan terdiri dari 558 unit, 49.396 meter persegi ruang kantor dan 7.316 meter persegi kegiatan komersial di lantai dasar. Setelah kebutuhan untuk jelas mendefinisikan domain publik dan swasta, dua bangunan apartemen telah bergeser ke belakang, sementara menara kantor di depan.

7-8

Kantor Menara ini terdiri dari lantai berbentuk elips piring untuk memaksimalkan tampilan dan sekitarnya gerbang putih melambangkan bingkai untuk pintu gerbang antara keduanya.

5. The Senayan Archipelago (TSA)

7-9

direncanakan pada sebidang tanah kosong di sebelah Plaza Senayan.

Didasarkan pada desain dan skala gambar yang disediakan, menara utama sekitar 200m akan tinggi. Arsiteknya adalah Urbane.

6. Indonesia Movieland – The Hollywood of Indonesia

7-10Indonesia Movieland adalah PT Jababeka visi masa depan bagi Indonesia’s TV broadcast dan industri film. PT Jababeka Capitalising pada warisan perusahaan menjadi pionir di sektor industri sejak 1989, kami berusaha untuk memberikan kontribusi kepada pembangunan dan pengembangan sektor industri kreatif Indonesia.

Indonesia Movieland dirancang untuk menjadi “the 1st one stop siaran TV dan pusat industri film di Indonesia”. Ditampung dalam 36 hektar tanah di Kota Jababeka, akan memberikan fasilitas dan sumber daya yang dibutuhkan untuk membawa siaran TV di Indonesia dan industri film ketinggian yang lebih besar.

7-11

7. JAKARTA TOWER

7-12

7-13Jakarta Tower (588m) ketika Dibangun pada tahun 2009 akan menjadi Menara yang berdiri bebas tertinggi di dunia melebihi CN Tower (553m). Desain yang menang ini diciptakan oleh Murphi / Iohn dari Amerika Serikat. Namun, karena rancangan itu terlalu mahal untuk mengembangkan, pemerintah memilih runner-up desain oleh Cina Timur Desain Arsitektur & Research Institute (ECADI), yang menciptakan Oriental Pearl Tower di China.

7-14Left to right: KL Tower, Shan ghai Pearl Oriental Tower, Toronto’s CN Tower and Jakarta Tower

Sumber :http://harianto.wordpress.com/2009/10/21/7-proyek-properti-besar-di-jakarta/

0 komentar:

Posting Komentar