Slideshow

Pages

bus

Afdal, ST

perencanaan jalan,jembatan, irigasi, pengukuran, landcape dan gedung

Kolom Tutorial

Minggu, 23 Januari 2011

PSSI Kongres Delegasi LPI di LobiPadang

PSSI Kongres Delegasi LPI di LobiPadang, Singgalang

Kongres tahunan PSSI tadi malam dibuka di Hotel Pan Pasific, Tabanan, Bali. Kongres yang dibuka Ketua Umum KOI/KONI Rita Subowo berlangsung aman-aman saja. Tiga klub ISL yang membelot ke IPL, PSM Makassar, Persema Malang dan Persibo Bojonegoro tidak diundang.
Delegasi Liga Primer Indonesia (LPI) turut hadir, namun hanya berada di lobi hotel. Sementara itu, Pengcab PSSI Solo, meninggalkan arena kongres kepengurusan dibekukan Nurdin Halid. Pengcab PSSI Solo, terbukti memberikan dukungan pada LPI.
“Rita Subowo membuka Kongres tahunan. Kondisi aman-aman saja. Peserta yang diundang hadir, namun tiga klub yang membelot ke ISL tidak diundang,” papar Asdian, manajer tim Semen Padang yang dikontak Singgalang, Jumat (21/1) malam.
Dari kubu Semen Padang FC selain diwakili Asdian juga hadir Direktur Utama PT Kabau Sirah Semen Padang, H. Erizal Anwar. Sedangakan dari Pengprov PSSI Sumbar hadir ketuanya Armyn An dan Sekretaris H. Sudirman.
Dikatakan Asdian, Kongres membahas program kerja PSSI tahun 2010 dan program kerja 2011.

Tadi malam itu, baru pembukaan. Kongres baru akan digelar Sabtu (22/1). “Agendanya sebatas pembukaan. Besok baru kongres,” ucap Asdian. Ketua Umum PSSI Nurdin Halid, dalam sambutannya juga menyinggung soal Liga Primer Indonesia, serta berbagai kegagalan tim nasional ke Piala Asia dan Piala AFF. Yang menarik perhatian hadirin tentang komentarnya soal LPI. Seperti biasa, Nurdin masih menyinggung keberadaan LPI yang disebutnya ilegal dan tak sesuai aturan FIFA dan AFC. Nurdin mengaku tidak benci LPI. Dia hanya prihatin. Dia juga membantah adanya dukungan terhadap dirinya kembali jadi calon tunggal pada pencalonan saat pemilihan Ketua Umum PSSI periode 2011-2015 pada Kongres Luar Biasa April mendatang. April nanti, PSSI akan menggelar Kongres Luar Biasa untuk memilih ketua umum baru. Berdasarkan isu yang berkembang, KLB itu nantinya hanya tinggal menetapkan Nurdin Halid sebagai ketua umum PSSI 2011-2015. Karena, seluruh peserta sudah digiring untuk menetapkan Nurdin sebagai calon tunggal saat mereka baru akan menggelar Kongres Tahunan. Puang memberikan gambaran mengenai penggunaan dana APBD untuk sepakbola. “Kita menargetkan pada 2014 tak ada lagi klub yang dapat subsidi dari APBD,” kata Nurdin. (102/*)

0 komentar:

Poskan Komentar